Olahraga Rutin: Cegah Penyakit Datang

Awal pertama kerja, sangatlah cape, apalagi ane menghadapi manusia, bukan kertas atau benda mati, sehingga kadang kalau mental tidak kuat, terjadi beban moral serta tubuh ini tambah kerempeng, kerena pikiran terus memikirkan kerjaan, nggak mau pikirannya dibebaskan.

Kebetulan ane ngajar anak-anak, jadi tahu. Seusia SMP dan SMA memang masih senang-senangnya bermain, labil dan masih mencari jati dirinya, hati-hati juga ane, karena seusia ini; sukanya mencoba yang baru-baru, Jika tidak diarahkan mereka akan rusak.

Nah, itu sekelumit tentang aku mensikapi anak, tentunya ane akan mikir ketika lagi mikir, ane akan marah ketika seharusnya marah, dan ane akan enjoy manakala jam luar kerja. Jika dipikirkan terus, ane bisa stress. Terbukti kondisi ane sehat terus, Alhamdulillah, Badan tetap atletis walaupun agak gemukan dikit (maklum hidupku sudah enjoy...hehehehe). 

Sudah hampir 9 bulan ane kerja cuma sekali merasakan sakit, sakit telinga karena lecet bekas kuku, sehingga jadi bisulen. Alhmdulillah dah sembuh. Yang kemudian sekarang pakai korek kuping untuk buang kotoran di telinga.

Memang ane paling perhatian pada yang namanya telinga, karena jika tidak dibersihkan kotoran menumpuk, hihihi nggak pantes juga kalau teman sampai tahu, apalagi pacar...! 

Lanjut...!

Ane juga senang merawat kuku (tangan dan kaki), kuku selalu rapih, dengan cara memotongnya atau membersihkan secara berkala biar clean and white no balck. Panjang nggak masalah bagi ane, selama bisa menjaga dari kotoran, kemudian merapihkan kuku-kuku yang patah, biar ukurannya sama semua. Jadi rapih.

Tapi hati-hati juga yang punya kuku terlalu panjang, apalagi nyuci pakaian sendiri, sehingga kuku mudah patah karena terkena detergen. Mending kuku yang sedengan tapi rapih dan enak dilihat, atau potong semua lalu biarkan salah satu kuku kesayanganmu untuk dirawat.

Kembali kejalan yang lurus...!

Bahwa Alhamdulillah dengan badan sehat apapun menjadi nikmat, walaupun nggak punya banyak duit, hehe

Coba saja tanyakan pada orang kaya yang terkena penyakit berat, kemudian di vonis dokter, nggak boleh makan ini, makan itu kecuali sayur bening misalnya. huhuhu.... pastinya tersiksa banget. Lalu punya banyak duit untuk apa, jika makan enak saja dilarang?

Makanya ane selalu bersyukur karena ane bisa makan apa saja, bebas; sehingga badan ini sehat. Gimana spesifiknya?
  • Ane sedia payung sebelum hujan, artinya mencegah lebih baik dari pada mengobati.
  • Ane bebaskan pikiran dari masalah kerjaan.
  • Ane biasakan olahraga rutin tiap pagi (senam & lari pagi).
  • Makan teratur dan terkontrol.
  • Kurangi ngemil yang keterlaluan sehingga lupa makan nasi.
  • Membiasakan mandi pagi sebelum matahari terbit (sebelum subuh bagusnya), biar tetap awet muda, ini juga baik untuk menurunkan kolestrol dan lemak dalam tubuh.
  • Jauhi makan malam, cegah badan gemuk...!
  • Jika ente perokok, buanglah nikotin dan imbangilah dengan lari, ya seperti ane... kan perokok berat.
  • Berdo'a pada Allah agar tetap diberikan kesehatan.

Itulah harapan ane, dengan hidup sehat apapun bisa, asumsiku bahwa, badan tidak sehat itu tidak menghasilkan laba dan keuntungan, sehingga kalau sakit tidak produktif untuk bekerja. Pantas saja kalau banyak orang bilang: "bahwa sehat itu mahal". Ya nggak? 


Badan sehat, kebanggan semua orang

0 Response to "Olahraga Rutin: Cegah Penyakit Datang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel