Merokok dan Ngopi yang Nikmat

Siapa yang doyan kopi dan merokok? 
Kopi dan rokok adalah teman akrab disaat waktu luang, pusing, kapanpun bisa asal pada tempatnya, bijaknya.

Kopi yang nikmat adalah kopi yang nikmat menurut selera dan kebiasaan orang ngopi, tentunya kopi yang dicicipi, baru nikmat, kalau belum dicicipi tidak nikmat. Jangan bilang nikmat kalau belum mencoba, begitupun sebaliknya. hmmmmm......karena lidah yang mersakan!

Ane juga perokok tapi tidak begitu stress kalau tidak ada kopi. hehe

Lanjut...

Pada suatu waktu ane main ke kos-an teman, alamat tepatnya gang rumah kaca belok kiri, jika dari kiri; dan belok kanan jika dari arah kanan, jika dari arah depan silahkan milih arahnya sendiri. wkwkwk...Bingung? gw juga bingung. hehe 

Setibanya ane disana, ane ketuk pintu kamarnya, masuk!!! temanku bilang. Ane segera masuk setelah dipersilahkan, seperti biasanya, pas ane main pasti lihat dia lagi mainin komputer, maklum dia tuh orangnya pecandu game.

Temenku (Thomas) : Eeeeh ente datang nggak bilang2, biasanya sms dulu (dengan raut muka menyambut).

Gue: Gimana kabar bro? skripsi kelar? (itu nada pembuka, jika aku main ke kosannya...)

Temenku: Biasa bro, dosennya super sibuk, ane ke kampus dosennya lagi ke luar kota...jadi belum kelar niii,,,(dengan nada santai sampai nggak dilepasnya tuh game).

Gue: Sabar bro, ya penting semangat,,,coba ente minta ganti pembimbing saja, saranku...!

Temenku: Ya bro, nanti tek coba ngomong ke KA Prodi....

Gue: Sip...sip...sip...oh ya bro, udah makan belum niih...?

Temenku: Belum, nanti habis isya sekalian kita ke burjo nongkrong, sambil ngopi...!

Gue: Wokeeeeh lah,,,(tanda setuju).

Capcuz bro (tancap gas).....! melaju kencang ke burjo karena perut jam-jam segitu sudah protes...dreeeeeeerrr....dreeeer suara motorku berhenti, distandar dua.

Percakapan kami dengan tukang burjo, becanda sampai ngakak pokoke... salah satu pelayan burjo yang masih ane inget biasa dipanggil pocong, nggak tau ane sejarahnya bisa dipanggil begitu...!

Dududklah ane sama temanku, pelayan burjo biasa mengawali percakapannya...

Burjo: Pesan apa bro?

Gw: Nasi sama telor cong...? (nyengir pelayannya.... :-))

Burjo: ....terus apa lagi?

Gw: Es teh manis anget cong (becanda....)

Burjo: Udah es teh manis, anget lagi...gimana?

Gw: ...wisss di gawe gagian...! ane laper sangat...! (ku balik-balik omonganku, subjeknya jadi dibelakang...hahaha)

Burjo:.....Tuh si ganteng (thomas) apa?

Thomas: magelangan lur...dan es teh...!

Lama kami menunggu sambil menghabiskan rokok sebatang yang ku bawa sebungkus tapi tinggal dua batang....haha
Ngerokok dulu bro, lama tuh nunggunya...! sambil ane ngledek pelayan itu.

Gw: ...eeeeh, lama amat siiih? gue bilang

Burjo: ...sabar bro (maklum banyak pelanggan)...!

Gw and Thomas: Walah weleh....cuci piring segalaaaaaaa.....!

Lanjut Gw: eehh eeh cong, ente besok kalau ngelayanin pelanggan pakai daster...! eeeeh salah maksud ane pakai rok, kan ente cuci piring dan masak...bukannya itu pekerjaan perempuan?

Burjo: Cengir dengan sinis....(cuma ketawa kecil tok...)

.................................................................................................................................................................

Burjo: nih dah jadi...

Akhirnya gue makan sama teman,...cepatnya orang makan akhirnya selesai, biasanya kami lama becanda sebelum pulang ke kos-an, ane pun kadang diledek terus, tapi ane lupa ceritanya...! hehe

Gue: Nih bro rokok tinggal satu....!

Thomas: Nggak usah lah tinggal satu mah,,,

Gue: Udah ni rokok saja, ni ane mau beli rokok lagi sama kopi sebelum ke kos-an....ente tunggu dulu disini...!

Thomas: Sip....ulah sueeee.....! :-)

Gue pun tiba dan segera mengajak teman ane naik motor untuk ke kos-an

Gue: Yuuuuh....

Thomas: Capcuz brooooooooooooooooooooooo......!

Tiba di kos-kosan...!

Kamipun duduk, sharing ilmu, cerita tentang kuliah, cerita cewe, cerita Islam, sampai becanda dan ketawa terbahak-bahak, sampai subuh....gilaaaaa....! hahahahahaha

Thomas: Dia naruh kopi dan rokok yang ada di kantong plastik di keramik...dan menaruh dompetnya di meja belajar.

Gue: Kalau gue duduk langsung pegang rokok, sambil buka dompet ngitung duit

Thomas: Ker naen luuur jiga jalma bingung? (pakai bahasa sunda)...

Gue: ....mana korek....???

Thomas: ...korek mana yaaa, niiih dicoba bro....

Gue: ....sip bro,,,,koreknya tumben masih lancar, biasanya pada reeesss...hahaha

Thomas: hahahaha....ngapain tuh dompet dibuka segala? duitnya banyak yakin....! 

Gue: resss bro,,,akhir bulan biasa, ini penuh karena kertas yang isinya catatan hutang...!

Kami berdua: gkgkgkgkgkgkgkgkgkgkgk (ketawa....)

Gue: Kopi di seduh lur...!

Thomas: .....beranjak menyeduh kopi di dispenser yang sebelumnya telah dipanasi.

Nih lur, sedoooooooooot......katanya....!

Gue: ...panas euy,,, nagjebir ngke biwir aing...!

Thomas: Dodologan atuh wa, di serupuuut mah moal panas gera, malah ker papanasna kopi mah ninikmatna...! sok bari disenget dei tah ududna...!

Gue: Serupuuuutttttt......dan puuuuuuuuuuussssss  asap keluar dari mulut...!

Thomas: Siga sepur sia mah ududna...kopina ka awet da sok males dei kaluarna...!

Gue:.......hahahahaha.....eeeeuhhhh....!

Thomas: Ngopina mah nu ngenah dinikmati, ulah asal surupuut...!

Gue: .....maksudna kumaha? (dahi gue mengkerut)

Thomas: Nya, rokok dulu di sedot...terus kopi di minum

Gue: Kuma siiih?

Thomas: Kie yeuh perhatikeun (sambil mempraktekan), 1). Rokok di sedot, tahan sebentar 2). Minum kopi nggak usah banyak-banyak. 3). Lalu keluarkan tuh asap....! coba saja enak, tentunya ini ngopi ala iwan fals imbuhnya. hahaha keluarnya saja asapnya bau kopi...

Gue:....gue memperaktekan sesuai dengan step-stepnya dia....ketika mencoba gue mual rasanya mau muntah....!

Thomas: Kunaon deiiiih? tanyanya....! sambil tersenyum kecil.

Gue: Gila lur, handeel...mual rasanya mau muntah...!

Thomas: Emang pertama kali mah kitu, sok handeel, ngke ge ari ges biasa mah moal.
...............Nah itu namanya merokok dan ngopi yang nikmat, jelasnya. cepat kenyang juga, imbuhnya.

Bener juga sih...buktinya tuh kopi awet sampai subuh belum habis-habis....!

Itulah step merokok dan ngopi yang nikmat menurut teman ane, yang tulisannya di cetak tebal.

Jangan meniru, jika nggak yakin, apalagi yang belum merokok jangan jadi perokok, ini hanya cerita dan pengalamanku saja. Bukan untuk dicoba oleh orang yang belum merokok dan ngopi...! ctw saja !

Tamat....

0 Response to "Merokok dan Ngopi yang Nikmat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel